Agenda
Jumlah Pengunjung
Study Banding ke PPID Blitar, PPID Jombang Bidik 10 Besar Jatim
Beranda » Berita » Study Banding ke PPID Blitar, PPID Jombang Bidik 10 Besar Jatim

Penguatan manajemen sistem pelayanan dan keterbukaan informasi publik baik online maupun offline jadi tajuk utama pembahasan saat PPID Kabupaten Jombang melakukan kunjungan kerja dan study banding ke PPID Kabupaten Blitar.

Terpilihnya Kabupaten Blitar sebagai rujukan study banding karena Kabupaten Blitar memperoleh penghargaan Tingkat Propinsi sebagai Badan Publik dengan PPID Terbaik Peringkat II Implementasi UU No.14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik Tingkat Pemerintah Kab./Kota se- Jawa Timur Tahun 2013. Pada Tahun 2014, PPID Kabupaten Blitar juga meraih PPID Terbaik Peringkat I Tingkat Pemerintah Kabupaten se-Jawa Timur.

Kunjungan kedua pada Kamis, 6 April 2017 ini, PPID Kabupaten Jombang yang saat ini melekat pada Dinas Komunikasi dan Informatika seperti halnya Kabupaten Blitar, masih dalam proses pembentukan SK PPID Pembantu guna mengoptimalkan peran dan fungsi PPID Utama.

Rombongan yang dipimpin Prasetyo Widodo, SH, Msi selaku Kepala Bidang Komunikasi Informasi Publik Dinas Kominfo Kab.Jombang ini tiba di kota patria sekitar pukul 10.00 WIB dan ditemui langsung oleh Sekretaris Dinas Kominfo Kab.Blitar Dra. Sri Wahyuni, Msi.

Dijelaskan Sri Wahyuni, hingga saat ini Kabupaten Blitar tidak mengubah Perbub dan hanya SK Bupati . “Hasil koordinasi kami dengan Kominfo Prov.Jatim bahwa jangan dulu memakai acuan Permendagri yang baru karena secara substansial sama dengan Permendagri yang lama. Disamping itu, pemerintah pusat juga belum siap dengan itu,” tegasnya.

Perumusan kebijakan, pelaksanaan pelayanan informasi, proses pengumpulan dan input data hingga persoalan sengketa informasi dibahas tuntas dalam pertemuan tersebut. Tak cukup hanya disitu, rombongan juga sempat mengunjungi Help Desk / Meja Layanan Informasi milik PPID Blitar untuk dapat diadopsi di kota santri.

“Dengan menyandang peringkat satu se-Jawa Timur, PPID Blitar saya lihat memang cukup concern terkait peningkatan pelayanan informasi, semoga Jombang yang masih berproses juga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tegas Prasetyo Widodo. Pemberlakuan undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik telah memberikan landasan hukum terhadap hak setiap orang untuk memperoleh informasi publik. [ KOMINFO ]

Kontak Kami

DINAS KOMINFO KABUPATEN JOMBANG
Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi
Jalan Pattimura No.92 Jombang

Telp / Fax : (0321) 879913
Website: www.ppid.jombangkab.go.id
Email: ppid@jombangkab.go.id

LAYANAN CHAT